Rabu, 20 Oktober 2010

KUMPULAN NASEHAT UNTUK HIDUP LEBIH BAIK

Kita mungkin pernah merasakan bahwa hidup ini terasa membosankan atau barangkali terlalu monoton,dengan segala rutinitas kita yang itu-itu saja.saya juga pernah mengalaminya,saya berpikir bagaimana cara menjalani kehidupan sehari-hari agar terasa lebih bisa menikmati hidup yang singkat ini??Lewat tulisan ini saya ingin berbagi kepada semuanya tentang bagaimana cara menjalaninya.kalau ada yang ingin menambahkan silakan saja,saya dengan senang hati menerimanya.

1.MENANGISLAH!!!
Tiap orang pasti pernah mengalaminya,Boleh jadi karena terlalu sering kita mendengar atau menyaksikan linangan air mata seseorang sehingga peristiwa menangis dipandang biasa-biasa aja dalam kehidupan kita.

Menangis itu salah satu simbol dari tingkatan spiritual seseorang,ekspresi rasa sedih,rindu,kecewa dan menyesal terhadap sesuatu.

Menangis juga merupakan ungkapan paling jujur tentang suara batin manusia,yang melambangkan kepasrahan total seorang hamba kepada Tuhannya.dan sebab itulah maka isak tangis gampang sekali jatuh saat ada kematian seseorang.

Menangis tidak berarti membuat kita cengeng,menangis adalah fenomena universal yang menghinggapi manusia sejagat,dan itu sangat manusiawi yang bisa menimpa siapa saja dan kapan saja.

Dengan menangis maka hati serta pikiran terasa lebih plong dan fresh,seperti saat kita melepaskan beban yang berat di pundak kita..jangan sampai kita tahan atau dipendam,sehingga bisa dihinggapi rasa sedih atau sakit yang berkepanjangan,luapkan emosimu,menangislah dengan wajar dan tulus.kemudian kembalilah berpikir jernih apa yang akan kita lakukan setelah itu dan menjadi manusia yang produktif lagi.

ditinggal seseorang yang kita sayangi,menangislah!!
tidak bisa menjadi contoh yang baik bagi anak,menangislah!!
dan yang terpenting sesali dan menangislah atas dosa-dosa yang telah kita perbuat selama ini,dengan bagitu kita akan menjadi manusia yang lebih taat kepada-NYA.

Lalu bagaimana dengan anda??

2.HIDUPMU, TIAP HARI ADALAH ISTIMEWA

Mungkin dalam benak kita,mengapa tiap hari adalah istimewa??bukankah tiap hari kita selalu melakukan aktivitas yang hampir selalu sama?lalu dimana istimewanya??
ya mungkin kalau kita sedikit lebih merasakan dan memaknai hidup,maka hidup akan terasa lebih berbeda dan istimewa,mengapa?karena :

Pagi istimewa,sebab pagi hari malaikat membagi rezeki kepada tiap orang.

siang istimewa,sebab mencari rejeki dengan cara yang benar dan halal merupakan jihad.

sore istimewa,sebab barang siapa yang lelah pada pagi hari saat dia bekerja untuk menghidupi diri dan keluarga,maka itu dapat menggugurkan dosa.

malam istimewa,sebab sepertiga malam yang terakhir insya allah doa kita terkabul,dan juga kita disuguhi indahnya bintang-bintang.

panas istimewa,sebab petani bisa menjemur padi,serta pakaian kita jadi kering.

hujan istimewa,sebab petani bisa menggarap sawah,dan penjual payung laku.hujan yang deras juga merupakan berkah,peluang doa kita terkabul.

Pokoknya hidup ini istimewa,oleh karena itu nikmati keistimewaan itu sebagai sarana mendekatkan diri kepada Sang Pemberi.

Mulai saat ini istimewakanlah hari-hari yang kita lalui,kalau bukan kita,lalu siapa yang akan mengistimewakan hidup kita sendiri??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar