Selasa, 19 Oktober 2010

NASEHAT BIJAK AGAR HIDUP LEBIH BERMAKNA

MERANTAU ITU INDAH

"pergilah merantau untuk mencari kemuliaan,karena dalam perjalanan ada beberapa kegunaan : yaitu menghilangkan kesedihan,mendapatkan penghidupan,mendapatkan ilmu, dan dapat teman yang banyak,,

menghilangkan kesedihan
Dengan merantau insya allah akan mendapatkan kegembiraan yang beragam.Kesulitan yang kita anggap sangat berat akan terasa ringan dan tak ada artinya saat berjumpa dengan banyak orang yang ternyata hidupnya lebih sulit,namun mereka lebih semangat,jadi keta bisa merada sedikit terobati.Ingat Allah tidak akan memberikan kesulitan atau masalah kepada seseorang di luar batas jangkauan orang tersebut..

mendapatkan penghidupan
Jika anda jauh dari rumah maka secara psikologis rasa gengsi kita akan hilang,anda berani kerja apa saja karena teman-teman atau orang2 yang ada di kampung halaman tidak tahu.

mendapatkan ilmu
Di dalam perantauan anda akan mendapatkan banyak guru,anda akan berguru kepada hinaan,pujian,makian,orang pandai,orang bodoh dan masih banyak lagi guru2 yang akan anda temui,ingat pengalaman adalah guru yang terbaik.

bergaul dengan banyak orang
Dengan merantau otomatis anda akan bertemu dan berkenalan dengan orang2 asing yang berbeda suku,budaya serta berbeda sifat dan karakteristiknya,,

singa dapat menerkam mangsanya setelah ia meninggalkan sarang,
anak panah tidak dapat mengenai sasaranya jika tak beranjak dari busur

untuk itu ayo merantau dan temukan hal-hal baru dalam kehidupan kita,bagaimana dengan anda??SIAP??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar